Home » » Diet Aman Dan Sehat Dengan Bandeng

Diet Aman Dan Sehat Dengan Bandeng

Bandeng yang kita kenal selam ini ternyata merupakan salah satu sumber gizi yang terbilang cukupmurah. Ikan ini merupakan satu-satunya spesies yang masih ada dalam familia Chanidae bersama enam genus tambahan dilaporkan pernah ada dan sudah punah.

Makanan untuk diet AlamiKita mungkin enggan untuk mengkonsumsi ikan bandeng karena bau tanah atau banyak durinya. Namun hal itu masih bisa diatasi dengan memelihara bandeng di air mengalir selama 2 minggu agar bau tanah hilang, atau di masak menjadi bandeng presto agar duri dan tulangnya jadi lunak.

Masyarakat kita kurang mengkonsumsi ikan bandeng dibanding negara lain seperti jepang, padahal kemarin saya lihat di TV bahwa kandungan Omega 3 dalam bandeng adalah 13.0%, jauh lebih tinggi dari ikan salmon yang hanya 2.3%.

Selain omega 3, bandeng juga mempunyai kandungan protein tinggi dan mudah di cerna oleh tubuh lho.. bandeng pun dianggap aman dikonsumsi untuk semua umur ( kalo bayi ya nggak lah ) dengan mengkonsumsi bandeng kita mencegah dari kekurangan gizi mikro dalam tubuh.

Satu hal lagi yang penting bagi kita semua, bahwa daging ikan bandeng itu rendah kolesterol atau lemak jenuh yang menyebabkan serangan jantung koroner.

Jadi intinya, kalau kita mengkonsumsi daging bandeng dengan porsi cukup, kita akan membantu mencerdaskan otak, asupan protein tinggi dan cara diet alami yang sangat baik. Pokonya nggak ada ruginya makan bandeng, jangan makan daging sapi atau ayam terus ya.. mulailah mengkonsumsi ikan, karena ikan baik untk kesehatan mu.