Home » » Mengatasi trauma disakiti pacar ganteng - tips untuk cewek

Mengatasi trauma disakiti pacar ganteng - tips untuk cewek

Ada pertanyaan dari temen yang cukup menarik, yaitu ada seorang cewek yang trauma karena disakiti pacarnya yang ganteng, terus gimana cara mengatasi trauma tersebut.

Sebenarnya gag cuma cowok ganteng aja ya yang bisa nyakitin cewek, cowok jelek pun banyak juga.

Hal ini hampir serupa dengan artikel saya yang sebelumnya yang berjudul Cara mengatasi sedih putus cinta. Hanya saja sekarang konteksnya adalah wanita yang disakiti oleh cowok ganteng.

Karena yang kita bahas sekarang ini adalah perempuan jadi agak sedikit riskan untuk dibahas. Sebelumnya, apa yang dilakukan cowok tersebut hingga menyakiti wanita, apakah sang pria menyakiti hatinya atau dia menyakiti hati juga fisiknya. Kita bahas penyebabnya dulu ya.

Pertama jika sang cowok hanya menyakiti hati sang wanita

Misal: mereka sudah pacaran lalu sang cowok masih aja nyari pacar lain yang mungkin lebih jelek dari pacar pertamanya ( tentu sakit ati banget ). Untuk kasus yang seperti ini ada beberapa alasan yaitu:

Mungkin sang cowok TIDAK merasakan ketiga unsur dalam rumus jatuh cinta yang saya sudah bahas di artikel yang lain. Sehingga dia akan mencari cewek lain yang bisa memenuhi ketiga unsur tersebut, hal ini juga berlaku kepada wanita yang meninggalkan cowoknya.

Semisal cowok anda tidak nyaman dengan anda karena anda terlalu posesif, terlalu cemburu, terlalu mengekang, atau apa saja yang membuat sang cowok merasa tidak nyaman.

Anda boleh saja cemburu, posesif, atau mengekang asalkan pada awal anda menjalin hubungan, anda sudah menyepakati hal-hal tersebut. contoh: pada saat jadian kamu tidak boleh ini, tidak boleh itu, apa aja lah, yang sudah menjadi kesepakatan berdua, jadi jika salah satu melanggar perjanjian yang lain bisa menuntut kesepakatan tersebut.

Jadi saat pasangan anda meninggalkan anda, anda harus intrspeksi diri dulu, apakah anda sudah benar dalam memperlakukan pasangan anda, jika anda hanya mencari siapa yang salah itu adalah tindakan kanak-kanak, dan sebaiknya anda gag usah pacaran dulu. JIKA anda mau berfikir sedikit dewasa dalam menghadapi permasalahan, saya yakin anda akan menjadi seorang yang sangat di idam-idamkan lawan jenis ( berlaku untuk pria dan wanita )

Kedua jika cowok menyakiti hati juga fisik ( bisa dibilang menodai wanita dsb )

Ada beberapa cowok yang memang sengaja mencari cewek untuk menyalurkan nafsu birahinya saja ( tidak hanya cowok ganteng saja ). Mereka bertingkah laku manis dan baik dengan tujuan bisa meniduri sang wanita. Jika ini terjadi pada anda itu karena cowoknya yang terlalu brengsek atau anda yang cukup mudah untuk ditipu daya oleh sang cowok, untuk kasus ini terpulang kepada kepandaian anda menjaga harga diri atau kehormatan anda.

Anda harus bisa membaca tingkah lakunya, apakah dia memang tulus mencintai anda atau hanya ingin Get Laid dengan anda. Saya yakin semua cewek pasti bisa merasakan gelagat buruk seorang cowok. Atau memang anda memang menginginkan hal itu dengan cowok tersebut. Tapi anda juga harus berani menanggung akibatnya.

Lalu gimana menghilangkan rasa trauma tersebut, saya asumsikan disakiti pada poin ke 1 diatas, karena poin kedua sudah menyangkut urusan orang tua anda.

Pada dasarnya rasa sakit yang dialami itu hampir sama dengan kegagalan, dan kegagalan itu adalah proses pembelajaran bagi anda untuk menjadi lebih dewasa, jika anda sanggup melewati fase ini, anda akan menjadi  lebih dewasa dari sebelumnya, melewati fase ini yang saya maksudkan adalah anda mau belajar dari kegagalan yang anda alami, bukan mencari Kambing Hitam atau siapa yang salah dan siapa yang benar.

Introspeksi diri jauh lebih baik dari pada menyalahkan. Ada 3 hal yang sering disalahkan yaitu: Orang lain, diri anda, atau nasib. Orang yang selalu menyalahkan akan selalu terpuruk didalam masalah demi masalah yang dia hadapi.

Penjelasanya terlalu panjang ya? Itu karena saya ingin anda memahami konsep dan hikmah yang bisa diambil dari suatu kegagalan, itu adalah KONSEP dasar yang harus anda ketahui, sedangkan tehniknya bisa bervariasi dan sebagai contoh untuk tehnik menghilangkan rasa trauma ditinggal pacar bisa anda baca di artikel saya yang berjudul cara mengatsi sedih putus cinta. Yang pada intinya adalah menghilangkan rasa sedih dan menggantikannya dengan hal baru yang lebih menarik.

Ebook yang saya bagikan di blog ini mengajarkan cara memikat wanita dengan tetap menjunjung etika dan moral manusia ya!!