Home » » Cara Mengoptimalkan On Page Seo

Cara Mengoptimalkan On Page Seo



Cara mengoptimalkan On Page SEO

Sudahkah kalian mengetahui apa itu On Page SEO??
Betul sekali On Page SEO adalah cara untuk mengoptimalkan SEO yang berada didalam halaman blog atau website kita, sehingga saat search engine meng-crawl blog kita dia bisa menemukan keyword sesuai yang berada di dalam judul atau artikel kita.


Langsung saja kita mulai belajar bersama ini, untuk mengoptimalkan SEO yang berada di halaman blog kita cukup mudah tapi kalian harus mengetahui hal apa saja yang di sukai oleh search engine. Yang disukai search engine seperti Google, Bing, dll dari sebuah halaman blog atau website adalah sebagai berikut:
  •  Keyword atau kata kunci
Sebelum kita menulis artikel dan mempublikasikan di halaman blog atau website tentukan "topik" dari artikel tersebut. Setelah menentukan topik carilah keyword yang relevan atau berkaitan dengan topik tersebut kumpulkan keyword tersebut sebelum mulai menulis.
  • Penulisan artikel
Saat anda menuliskan judul sebaiknya judul tersebut mengandung keyword yang anda bidik. Setelah judul selesai kita akan menulis isi dari artikel tersebut dan sebaiknya kata pertama dari artikel tersebut juga mengandung keyword.
Lalu yang perlu diperhatikan lagi adalah kerapatan keyword dalam artikel yaitu 1%, maksudnya setiap seratus kata mengandung sebuah keyword.
Selanjutnya jumlah kata dalam artikel, artikel yang disukai oleh search engine adalah artikel yang jumlah katanya lebih dari 500 kata tiap artikel, kenapa? karena kalau jumlah kata dalam artikel anda sangat sedikit search engine akan menganggap artikel tersebut kurang bermutu dan dia akan mencari dari halaman blog lainya.
Perlu diperhatikan juga penulisan artikel anda hindari kesalahan penulisan dalam artikel anda.

  • Link
Walau ini terlihat sepele tapi search engine tidak menyukai "Broken Link" atau link yang tidak berfungsi, hal ini akan berakibat sangat fatal saat search engine meng-crawl halaman blog atau web anda.
  • Atribut
Atribut yang dimaksud adalah Title, Meta Keyword, Description, dll. Untuk sebuah halaman website ini adalah yang paling penting, jangan pernah melewatkan untuk mengisi atribut ini agar search engine dengan mudah mengindex halaman web anda.

Hal diatas adalah yang perlu anda perhatikan untuk mengoptimalkan On Page SEO web anda, silahkan dicoba..

Artikel lain yang perlu anda baca
>> Cara Mengoptimalkan Off Page SEO
>> Domain dan Hosting Murah di Indonesia
>> Cara Membuat Tanggal Selalu Update